Medanpers Bali.id
Denpasar, 8 November 2024 – Telkomsel berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberi dampak positif bagi digitalisasi dan inklusivitas di Indonesia. Salah satu wujud komitmen tersebut adalah dengan dilakukannya kolaborasi antara Telkomsel dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) melalui program Telkomsel Digital Village.
Telkomsel Digital Village merupakah program yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian desa melalui kerjasama penjualan produk-produk Telkomsel di BUMDES. Program ini juga dapat meningkatkan kapabilitas digital masyarakat desa. Tak hanya itu dengan adanya program tersebut dapat memperluas jangkauan jaringan Telkomsel hingga ke pelosok.
Manager Household Consumer Branch Denpasar, Robert Ferdinand Sinay mengatakan “Kerja sama ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk mendorong transformasi digital di ekosistem bisnis Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan. Melalui Telkomsel Digital Village ini Kami ingin membentuk komunitas yang berkualitas di wilayah pedesaan untuk memberikan pengalaman digital guna pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat”.
Salah satu benefit dari program ini yakni BUMDES akan mendapatkan special price dan special package serta bantuan modal penjualan melalui aplikasi Digipos untuk penjualan pulsa, kartu perdana, Indihome, dan Orbit. Dari hasil penjualan, masyarakat bisa mendapatkan keuntungan yakni fee incentives, bonus Digipos dan Support Campaign SMS Blast.
Program ini juga dilakukan untuk memberikan edukasi digital guna pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat. Sehingga akan banyak masyarakat yang melek teknologi, menciptakan lapangan kerja baru di era digital serta membantu bisnis masyarakat dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.
BUMDES Samirana, Desa Sembiran, Buleleng, Bali menjadi salah satu lokasi diadakannya program ini. BUMDES tersebut dapat menjadi lokal distributor untuk produk-produk Telkomsel yang meliputi Kartu Perdana, Renewal Packet, IndiHome, ORBIT HOME. Telkomsel Digital Villages tidak hanya dilaksanakan di Bali yang saat ini tersebar di 10 Desa, namun juga di Flores Nusa Tengara Timur meliputi Ende Sika (2 desa), Manggarai (1 desa), Kupang Rote (2 desa), Malaka Timtim Belu (1 desa), dan Sumba (1 desa), Nusa Tenggara Barat mencakup Lombok (4 desa), Sumbawa Barat (2 desa), dan Sumbawa Timur (3 desa).
“Saya berterima kasih atas kerja sama antara Telkomsel dengan BUMDES Samirana yang sudah terjalin saat ini. Dengan kehadiran Telkomsel Kami sangat terbantu sekali baik dari sisi perekonomian desa maupun jaringan fiber optik yang sudah masuk ke desa kami. Kami berharap sinergi antara Telkomsel dan pemerintah Desa dapat tetap terjalin”. Ungkap I Ketut Gede Dony Widhi Ariawan, Perbekel Desa Sembiran
Telkomsel berharap program Telkomsel Digital Village ini dapat membantu pembangunan dan pemberdayaan masyarakat serta peningkatan literasi digital bagi masyarakat desa di Bali dan Nusa Tenggara khususnya.
Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel merupakan penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik di regional dengan mewujudkan masyarakat Indonesia yang berdaya saing tinggi untuk membuat hari ini menjadi lebih baik dan menciptakan masa depan yang gemilang, dengan menyediakan konektivitas, layanan dan solusi yang inovatif dan unggul bagi semua orang, setiap rumah, dan kegiatan usaha, untuk membuka semua peluang. Selaras dengan semangat Indonesia untuk digitalisasi negeri, Telkomsel berperan sebagai penyedia layanan konvergensi terbesar yang secara konsisten melakukan pemerataan jaringan 4G, mengembangkan teknologi 5G, dan menerapkan teknologi fixed broadband terkini guna meningkatkan kualitas pengalaman pelanggan serta juga mengembangkan layanan digital meliputi Digital Lifestyle, Digital Advertising, Digital Enterprise Solutions, dan Internet of Things. Selama 29 tahun berdiri, Telkomsel kini hadir dengan dukungan lebih dari 269.000 BTS serta melayani lebih dari 158,4 juta pelanggan mobile dan lebih dari 9,4 juta pelanggan fixed broadband (IndiHome-B2C) yang tersebar hingga ke seluruh pelosok negeri. Dalam menjalankan operasional perusahaan yang berkelanjutan, Telkomsel juga menerapkan prinsip ESG untuk memberikan dampak positif terhadap ekosistem perusahaan. Informasi dan layanan pelanggan lebih lengkap dapat diakses melalui website: www.telkomsel.com , facebook.com/Telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel serta asisten virtual Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel.
Irene*
Social Header